BERSEDAKAH ? SIAPA TAKUT !!


#JanganTakutBerbagi BERSAMA DOMPET DHUAFA


Tidaklah berkurang harta bagi mereka yang bersedekah dengan ikhlas karena Allah, melainkan Allah akan menggantinya berlipat ganda  – HR. Muslim 

Tulisansibochadungu - Sedekah, mungkin kalimat ini sudah benar – benar melekat di setiap fikiran manusia. Namun, mungkin saja ini menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Terkadang manusia belum bisa menyadari, bahwasannya sedekah inilah yang akan membuka pintu rezeki, bahkan ada sebagian umat manusia yang berfikir dalam benaknya bingung harus berbagi sedekah kepada siapa. “kemana harus aku berikan sedekah ini?, apakah sedekah ku ini cukup dan pantas untuk orang yang membutuhkan ?” pertanyaan dan ketakutan seperti ini sering terdengar, percayalah sekecil apapun, dalam bentuk apapun, dan dengan kondisi bagaimanapun teman – teman bersedekah karena niat Allah SWT, dan mengharap ridho dan pahalanya nisacaya Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda, dari apa yang teman – teman sedekahkan. Seperti sabda Rosulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam :

 لا تَحقِرَنَّ مِنَ المَعْرُوف شَيْئًا 
 Janganlah engkau menganggap remeh satu kebaikan sedikitpun. 

Dari sini kita tahu, sedekah tidak diukur dari berapa banyak yang kita sedekahkan, seberapa mewah apa yang kita sedekahkan, selagi itu berniat baik, dan karena Allah SWT, insya Allah akan tetap barokah, bahka Allah telah menjanjikan kepada umatnya, barang siapa yang bersedakah, maka akan dilipat gandakan rezekinya. Jangankan harta, ibarat bersedekah satu potong roti atau satu kotak susu dan satu biji kurma, apa bila diniati karena Allah, dengan hati yang bersih maka Allah akan terus memeliharanya hingga hari kiamat hingga ia dapati seperti sebesar gunung, atau bahkan melebihinya.


“JANGAN TAKUT BERBAGI” - DOMPET DHUAFA HADIR UNTUK SEMUA
#MenebarKebaikan


Dari sedikit pemaparan diatas, teman – teman jangan lagi bingung, dan takut untuk bersedakah. Melalui Dompet Dhuafa, sedekah akan menjadi benar – benar barokah. Bagi teman – teman yang ingin bersedekah teman – teman bisa menyalurkan sedekah melalui Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa hadir untuk membantu teman – teman menyalukan apapun bentuk shodaqoh / sedekah dari teman – teman semua. Dengan berbagi bersama Dompet Dhuafa secara tidak langsung anda akan membantu mengentas kemiskinan dan upaya membangun bangsa Indonesia untuk lebih maju lagi.

Tidak perlu hawatir, Dompet Dhuafa akan menyalurkan zakat, dan apapun bentuk sedekah anda kepada siapa yang membutuhkan dan berhak menerimanya. Dompet Dhuafa akan terus meng-update informasi dengan laporan yang real dan transparan, dengan begitu teman – teman akan melihat bahwa apa yang telah anda bagikan telah memberikan makna tersendiri, dan menjadi suatu kebahagiaan bagi orang yang membutuhkan. Selain itu masih banyak lagi program – program dari Dompet Dhuafa sebagai upaya untuk melakukan pemberdayaan insan manusia. Workshop, pelatihan, dan kegiatan sosial lainnya yang sangat mendukung. Supercamp Tunas Indonesia - 2012 salah satu program Dompet Dhuafa yang pernah saya ikuti, workshop dan pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa ini sangat bermanfaat dan memberikan saya pengalaman yang luar biasa selama dalam kegiatan. Pada acara ini Alhamdulillah saya Mendapatkan penghargaan sebagai :

       a.      Peserta Ter – Favorit
       b.      Peserta Ter – Aktif
       c.      Kelompok Ter – Kompak

Ini adalah salah satu pengalaman saya dengan Dompet Dhuafa yang luar biasa dan tidak terlupakan. Tidak hanya kepemimpinan yang dilatih, dalam kegiatan ini saya juga diajarkan bagai mana menjadi insan yang lebih baik, menjadikan pribadi saya peduli terhadap kehidupan sosial serta lingkungan sekitar. Mulai lomba debate nasionalisme, berbagi ilmu dan sharing, ber – shodaqoh, dan kegiatan sosial. 

Kegiatan - kegiatan tersebut dibagi menjadi empat bagian kegiatan, yang dilaksanakan 3 hari 2 malam. kegiatana tersebut adalah. :

  • Leadership
  • Kedermawanan Social
  • Social Preneur
  • Pemberdayaan Masyarakat
Dalam kegiatan sosial yang bisa membuat saya tersentuh adalah ketika kegiatan Berbagi Berkah Dengan Dhompet Dhuafa. Saya di ajak untuk bersedekah dengan memberi sedikit rezeki dalam bentuk makanan dan minuman kependuduk. Mulai dari tukang becak, tukang ojek, tukang sapu jalanan, anak sekolah, mahasiswa, dan banyak lagi. Kegiatan ini membuat saya sadar, besedekah tidak akan membuat saya rugi.

Hikmah yang luar biasa saya terima, tidak banyak hanya sebatas sepotong makanan dan sebotol minuman, namun saya senang saya bisa berpartisipasi dalam kegiatan Kebaikan Berbagi ini dan bisa menolong dengan sesama umat manusia. Melalui program Dopet Dhuafa ini saya di ingatkan dengan banyak hal. Terutama dalam bersedekah, tidak pelru mewah, tidak perlu banya, dalam keadaan kondisi apapun, apabila itu ikhlas dari hati, dan semata ingin mendapat ridho dan pahala dari Allah insya Allah akan dilancarkan segalnya.

Dan saat ini Dompet Dhuafa menjadi salah satu lembaga filantropi islam yang sangat berpengaruh dalam kehidupan sosial, terutama dalam pemberdayaan kaum dhuafa. Untuk itu partisipasi dan dukungan apapun dari rekan – rekan semua bisa membuat program Dompet Dhuafa lebih bersinergi lagi.

MUDAH NYA BERSEDEKAH BERSAMA DOMPET DHUAFA

Layanan dan program Dompet Dhuafa yang sangat fleksibel membuat kita semua lebih mudah untuk bersedekah. Dengan layanan Dompet Dhuafa kita juga bisa lebih banyak mengerti dan sadar, sedekah adalah jalan dan pintu rezeki bagi kita semua.

Anda bisa ber - Zakat melalui program Dompet Dhuafa, dengan layanan jemput zakat, teman – teman cukup siapkan Zakat nya di rumah, dan nanti akan dijemput zakat nya oleh tim Dompet Dhuafa.

Selain itu teman – teman juga bisa bersedekah bersama dengan Dompet Dhuafa melalui Donasi Online. Hadirnya Dompet Dhuafa membuat kita mudah untuk bersedekah.

#MenebarKebaikan

Untuk bersedakah bersama Dompet Dhuafa sangat fleksibel. Anda bisa bersedekah via Tranfer Bank. Kunjungi website https://donasi.dompetdhuafa.org/ untuk melakukan pendaftaran sebelum bersedekah J

Anda akan diarah kan untuk mengisi form pengisian forlmulir, dan akan memilih metode pembayaran yang akan anda pilih untuk bersedekah.




AYO #MENEBARKEBAIKAN BERSAMA DOMPET DHUAFA !


Sampai saat ini, Dompet Dhuafa terus meningkatkan integritas bersama seluruh masyarakat indonesia. Dengan adanya musibah di tahun ini, yaitu datang nya virus COVID – 19 ini, melalui Dompet Dhuafa kita bisa membantu saudara, rekan, dan sahabat kita diluar sana yang sedang terkena musibah COVID – 19. Mari kita #MenebarKebaikan untuk kesehatan seluruh saudara kita disana. 




TERIMA KASIH DOMPET DHUAFA

Peran Dompet Dhuafa sangat memberi pengaruh kepada kita semua. Lembaga Filantropi Islam ini terus memberikan yang terbaik, untuk meretas kemiskinan. Dompet Dhuafa telah memberikan banyak perubahan dari segala aspek, seperti Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Sosial, dan Budaya. Tidak hanya ini, hadirnya Dompet Dhuafa juga memberikan kita semua kemudahan untuk #MenebarKebaikanTerima kasih Dompet Dhuafa , selalu ada untuk kami


Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan”. Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan salat, ia akan dipanggil dari pintu salat, yang berasal dari kalangan mujahid, maka akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah. (HR. Bukhari)


“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Menebar Kebaikan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa”