Info Pendaftran kuliah Jalur Undangan (SNMPTN) & PMDK-PN Tahun 2017

Assalamuallaikum, dana salam sejah tera bagi kita semua, pada kesempatan kali ini admin Sidungu , akan memberikan sedikit info untuk rekan – rekan yang akan meneruskan studi belajar diperguruan tinggi negeri (PTN). Untuk mendaftar PTN tentulah teman – teman semua untuk memersiapkan diri untuk mendaftar. Untuk mendaftar ke PTN, ada beberapa jalur.


SNMPTN, PENDAFTRANA ONLINE, PMB, PMDK, PTN, PERGURUAN TINGGI, PERGURUAN TINGGI NEGERI, PENDAFTARAN, PENERIMAAN MAHASISWA BARU, JALUR UNDANGAN, PENERIMAAN JALUR UNDANGAN, ONLINE, PENDAFTARAN BARU, INFO PENDAFTARAN, INFO SNMPTN, SNMPTN 2017
Salah satunya yaitu Jalur Undangan, atau sekarang lebih dikenal dengan SNMTN, untuk keperguruan Tingi Negeri, dan PMDK untuk Politeknik Negeri. Tahap seleksi ini adalah saringan bagi lulusan pelajar yang akan meneruskan sekolahnya ke Perguruan tinggi Negeri, dengan kriteria dan ketentuan berdasarkan nilai raport sekolah, mulai dari semester awal anda masuk sekolah, hingga, semester akhir lulus sekolah, dengan ketentuan, grafik nilai rata – rata raport yang tidak Turun, dan juga tidak naik – turun. Paling tidak pendaftar harus mempunyai nilai rata – rata raport yang balance atau seimbang.
Jalur Undangan ini, juga tidak melihat dari seberapa pintar dari lulusan pendaftar, atau tingginya nilai NEM/DANEM. Apabila nilai Danem tinggi, namu grafik dari nilai raport si pendaftar tidak balance, bahkan menurun, kecil kemungkinan untuk lolos dalam tahap seleksi SNMPTN/PMDK-PN ini.
Berbeda dengan jalur SBMPTN dan Mandiri, kedua seleksi ini adalah tahap bagi siswa yang akan melanjutkan ke Pergurruan Tnggi Negeri dengan melalui test tertulis. SBMPTN & Jalur Mandiri ini dilaksankan setelah jalur SNMPTN.
Lalu untuk SNMPTN dan PMDK-PN ini, juga memperhitungkan, atau mendapatkan nilai plus bagi pendaftar yang berprestasi disekolahnya. Baik Prestasi akademik, maupun non Akademik. Dan yang perlu diingat, untuk siswa prestasi ini paling tidak mendapatkan juara III di Tingkat Provinsi, Dibawah itu maka sertifikat dan prestasi tidak diperhitungkan. Dengan menyerahkan/scan lembar sertifikat juara sebagai bukti.
Untuk Jadwal dan Persyaratan dari tahap seleksi SNMPTN dan PMDK-PN ini dapat anda buka LINK dibawah ini.
PERLU ANDA BACA :
  1. JADWAL PENDAFTARAN SNMPTN
  2. CARA MENDAFTAR ONLINE SNMPTN
  3. PERSYARATAN MASUK SNMPTN
  4. INFO PENDAFATARAN SBMPTN

Demikian lah info dari admin yang dapat disampaikan. Info diatas adalah info dari web resmi snmptnAdapun perubahan jadwal dan ketentuan yang menyankut pendaftaran, silah kan hubungi atau kunjungi web resmi dari snmptn.
Semoga teman – teman semua dapat menggapai cita – cita dan keinginan yang diharapkan. Admin hanya mendoakan rekan – rekan semua bisa lolos dan diterima di PTN maupun di Politeknik Negeri.
Sekian dari Sidungu, kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada pertanyaan dan saran silahkan tinggalkan komentar anda. Terima Kasih
Wassalamuallaikum Wr.Wb.