Cara Mendaftar Google Adsense Dari Blogger

Assalamuallaikum Sahabat blogger, bertemu lagi di blog SiDungu, kali ini admin akan membahas tentang pendaftaran adsense melalui Blog . Apasih google adsense itu ? Google adsense adalah salah satu tempat untuk berbisnis online, dengan cara yang cepat, mudah dipahami, dan menguntungkan tentunya. Namun semua itu tidak akan berjalan apa bila anda tidak berusaha. Layanan Google Adsense ini akan memberikan kita uang bagi pemilik Akun blogger dan chanel youtube, yang pastinya sudah terdaftar pada Google Adsense. Lalu Apakah Hanya blogger saja ?? Tidak !, Google Adsense juga dapat bekerja sama dengan web kita yang tidak harus menggunakan Domain Blogspot.com, yap betul artinya kita bisa menggunakan Domain lain untuk mendaftarkannya.

Nah sobat, pada point kali ini saya akan menerangkan bagaimana caranya untuk mendaftar adsense dari Adsense. Mendaftar ini lah salah satunya syarat untuk bisa mendapatkan uang dari google adsense , lalu bagaimana cara google adsense melakukan pembayaran ? Jika account google adsense anda telah disetujui, maka anda akan mendapat iklan pada blog anda, ketika iklan itu ada yang meng-klick, disitulah anda mendapatkan keuntungan dari google adsense. Untuk caranya bagaimana, silahkan simak Tutorial dan Tips dibawah.


Gambar 1.1

Langkah - langkah mendaftar Google Adsense dari blogger

Oke sobat, berikut ini adalah langkah - langkah, yang akan kita lakukan untuk mendaftarkan ke Google Adsense, Simak cara nya dengan baik baik. :

1. Masuk ke account Blogger anda, dengan cara masuk ke blogger.com, lalu masuk dengan account gmail anda .

2. Mengaktifkan layanan Google Adsense pada blogger. caranya masuk kesetting, lalu pilih bahasa, ubah bahasa menjadi "Inggris (Inggris) - United Kingdom" jika sudah jangan lupa untuk menyimpan perubahan, jika anda tidak menyimpannya, maka layanan adsense tidak akan keluar pada blog anda. Lalu apa perbedaan blog yang sudah ada ayanan adsense nya dengan yang belum ada layanan adsense nya ? Perbedaannya adalah lihalah pada tab kiri, jika pada tab menu kiri sudah ada menu penghasilan maka itu adalah tandanya sudah ada layanan adsense, jika tidak ada maka itu artinya belum ada layanan dari google adsense.


Gambar 1.1

Lihat pada gambar diatas, ihat pada potongan gambar sebelah kanan, lihat kotak merah, itu tandanya blog anda sudah memiliki layanan adsense.
Dan yang perlu diingat buat sahabat Blogger, jika anda sudah berhasil mengaktifkan layan adsense, belum tenru anda bisa mendaftarkan keadsense karena beberappa syarat yang beu terpenuhi. INGAT, Belum tentu bisa daftar, meskipun ayanan adsense sudah aktif.

Baca : Blog tidak bisa daftar ke Google Adsense

3. Langkah selanjutnya, jika anda sudah mengaktifkan layanan adsense, dan blog anda sudah memenuhi syarat adsense, kilik menu Penghasilan, pada tab sebelah kiri, lalu klick daftarkan Adsense.

Gambar 1.2

 4. Anda akan diarahkan untuk mendaftar kan ke Google Adsense, nah disni klick ok, jika anda sudah benar benar memastikan email anda (email account blogger), yang akan dibuat untuk account adsense.


Gambar 1.3

5. Jika sudah , pastikan alamat url blog anda sudah benar, dan pilih lah bahasa pada tahap ini, jika sudah klick ok. (Lihat gambar dibawah)


Gambar 1.4

6. Lalu, langkah selanjutnya adalah, mengisikan informasi, dan kontak anda, isikan data adengan lengkap dan benar, mulai dari nama, alamat, kode pos, dll, karena nanti ini akan bersangkutan untuk pembayaran adsense, jika blog anda sudah memenuhi syarat untuk dibayar


Gambar 1.5

 7. Nah langkah ini Langkah Penyelesaian, centang "Saya telah membaca dan menyutujui persetujuan". lalu klick setuju, nah sampai disini pendaftaran adsense sudah selesai, proses verifikasi akan dikirim melalui email anda, tunggu kurang lebih hingga seminggu, untuk mendapat kan persetujuan dari pihak Google Adsense.



Gambar 1.6

Naahh sobat, sambil menunggu verifikasi dari google, teruslah post artikel artikel dengan konten yang bermanfaat, dan jelas, dengan adanya begitu pihak adsense biasanya akan mempercepat verifikasi akun Google Adsense anda.

Oke sobat blogger, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, mungkina kurang lebihnya dan saran, mohon tinggalkan Komentar anda . Terimakasih :)