Cara Agar blog tampil dihalaman pertama google (Index Google)

Assalmuallaikum sobat blogger, kali ini si dungu akan berbagi artikel buat teman teman yaitu tentang Cara Agar blog tampil dihalaman pertama google (Index Google), banyak teman teman blgger pemula yang menyakan tentang permasalahan ini. Pada Umum nya blog bisa anda buat dengan sangat mudah dan bisa anda pahami lebih cepat, namun apabila teman - teman mempunyai blog dan sudah tau Bagaimana Cara membuat Blog, maka langkah dan tugas anda selanjutnya adalah bagaimana cara blog anda bisa tampil dirangking no.1 di google, bukan hanya digoogle, melainkan diberbagai mesin pencari.

Lalu apa alasannya, karena semua orang, semua umat, yang menggunakan Internet pasti akan menggunakan mesin pencari, oleh sebab itu, trafic blog anda akan meningkat, apabila blog anda bisa menjadi Rangking no.1 di halaman mesin pencari.Dan apa bila anda menggunakan Blog atau website anda sebagai bisnis, maka sangat penting peranan hal ini.




Gambar 1.1


Berikut adalah beberapa cara dan tips untuk membuat blog atau web site bisa tampil no.1 pada index mesin pencarian

1. Menulis artikel karya sendiri

Buatlah artikel dengan karya anda sendiri, jangan hanya copy paste dari blog lain, karena nanti itu akan berakibat, blog anda bisa ke baned, dengan adanya anda membuat artikel sendiri, buatlah semaksimalmungkin, mudah dipahami oleh pembaca, dan tentunya menarik, maksutnya bahasan artikel anda adalah bahasan yang sering banyak dicari oleh pembaca, oleh sebab itu perencanaan itu memang dibutuhkan untuk awal membuat blogger. Mungkin anda Boleh Copy artikel, tapi paling tidak anda memodifikasi nya, jangan sampai sama persis dengan blog yang anda copy.


2. Mengoptimalkan bahasa dan penulisan pada blog.

Buatlah blog anda dengan sebaikmungkin, baik tentang bahasa, kata - kata dari blog anda, samapai penulisan , lalu kosakata, Strucktur penulisan, hal ini juga akan berpengaruh pada blog anda, semakin baik strucktur nya, semakin cepat pula blog anda menjadi rangkin no.1. Hal ini sering diabaikan oleh blogger, memang simple tapi perlu diingat, ini berpengaruh juga pada trafic blog anda.


3. Mengoptimalkan Konten dari blog anda

Konten, ini adalah hal yang utama, atau sering disebut kata kuci dari blog anda. jadi buat lah konten yang memang benar benar berkhualitas, yap betul seperti sudah saya bilang di tips pertama, salah satunya yaitu dengan cara membuat artikel sendiri, dilarang COPY DAN PASTE !!!. Dengan berkualitasnya konten blog anda, maka semakin banyak yang mencari, dan akan lebih ccepat terindex oleh mesin pencari. Ingat Konten ini adalah salah satu bagian yang sangat penting, jangan sampai anda mengambil konten orang lain, untuk blog anda.

4. Blogwalking

Blogwalking ini, maksutnya, anda melakukan dan saling mengomentari dari blog lain , ini bertujuan melangsingkan angka alexa yang pada akhirnya akan menaikkan peringkat blog anda. Google “mungkin” menggunakan hitungan alexa rank sebagai salah satu dari 200 resep algoritma hummingbird untuk memeringkat blog anda sebagai blog penting karena sering dikunjungi oleh pengunjung tetap. Dengan melangsingnya angka alexa rank maka artikel kita mudah tampil di halaman penelusuran google.

5. Baclink Post

Dari beberapa cara diatas cara ini cara puncaknya , backlink ini link atau tautan dari blog lain yang mengarahkan kehalaman utama blog anda.  kalau anda tidak memaksimalkan hal ini maka postingan anda akan selalu sulit untuk menyusup di halaman pertama. kenapa backlink sangat dibutuhkan? untuk menjawabnya mungkin banyak yang harus diungkapkan. namun poinnya adalah, mempromosikan postingan agar blog cepat dikunjungi oleh pengguna intenet dan juga agar spider bot cepat untuk mengindeks postingan kita, karena kedua hal ini yang akan membuat postingan anda berada di halaman pertama mesin pencari. Nah pembicaraan ini, bukan lagi tentang banyaknya, atau berapa yang sudah berkunjung, melainkan dari kualitas kontennya, dan lebih - lebih mengandung anchor text atau kata kunci yang sesuai dengan tema blog


Baik Sobat, mungkin itu saja yang bisa dismpaikan, ada kurang lebihnya, dan saran. Mohon tinggalkan Komentar anda. Terimakasih :)