Cara dan Tahapan Pendaftaran SNMPTN Tahun 2017/2018

Assalamuallaikum, dan salam sejah tera bagi kita semua. Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membagikan info kepada teman – teman semua yang akan melanjutka pendidikan sekolah setelah lulus SLTA, ketingkat lebih tinggi yaitu Kuliah.
Pada kali ini, admin akan membahas seputar SNMPTN. Untuk rekan – rekan yang akan mendaftarkan diri melalui jalur ini, teman – teman harus memiliki nilai raport dengan grafik yang stabil dalam setiap semestenya dalam arti, rata – rata nilai raport tidak naik turun dalam setiap semesternya, Untuk Lebih Lengkapnya silahkan baca : Info Pendaftaran SNMPTN Tahun 2017/2018.



Baca Juga :
Untuk mendaftar SNMPTN ada beberapa tahap. Mulai dari instansi Sekolah sampai ke siswa yang akan mendaftar ke perguruan tinggi Negeri.
Berikut Ini adalah tahapan - tahapan untuk mendaftar snmptn. :
SNMPTN, PENDAFTARAN, PENDAFTARAN ONLINE, KULIAH, PDSS, SEKOLAH, SISWA, PMDK,DIKTI , PTN, PN, PERGURUAN TINGGI NEGERI, POLI TEKNIK NEGERI, PENERIMAAAN, MAHASISWA, SEKOLAH , LULUSAN, SNMPTN SEKOLAH,SENMPTN SISWA, PENDAFTARAN 2017, PENDAFTARAN 2017-2018

A. Pengisian PDSS Oleh
Sekolah dan Siswa

  1. Kepala  Sekolah  atau  yang  mewakili  membuka  situs pangkalan data, yaitu : pdss.snmptn.ac.id
  2. Lalu mendaftarkan nama­nama siswa dan mengisi data siswa yang akan ikut seleksi jalur SNMPTN pada alamat situs tersebut.
  3. Selanjutnya Kepala Sekolah akan mendapatkan NISN dan Password.
  4. Kepala  Sekolah  memberikan  NISN  dan  Password kepada siswa
  5. Lalu Siswa  melakukan  verifikasi  terhadap  data  yang  telah diisikan oleh kepala sekolah pada PDSS. Jika siswa tidak melakukan verifikasi, maka data tersebut telah dianggap benar.
  6. Selanjutnya  siswa  peserta  SNMPTN  akan  melakukan pendaftaran  SNMPTN  secara  online  setelah  panitia melakukan pemeringkatan.

B.  Pemeringkatan

1. Panitia Pusat melalui sistem membuat pemeringkatan siswa berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut.
  • Jurusan  IPA:  Matematika,  Bahasa  Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.
  • Jurusan  IPS:  Matematika,  Bahasa  Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.
  • Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa  Inggris,  Sastra  Indonesia,  Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing.
  • SMK:  Matematika,  Bahasa  Indonesia,  Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian (Teori Kejuruan dan Praktek Kejuruan).
2. Berdasarkan  pemeringkatan  prestasi  akademik  yang dilakukan  Panitia  Pusat,  siswa  yang  memenuhi  syarat diizinkan untuk mendaftar SNMPTN 2017.

3. Pendaftaran Online SNMPTN oleh Calon Peserta SNMPTN

  1. Buka  situs  resmi  pendaftaran  SNMPTN,  yaitu web.snmptn.ac.id
  2. Login  menggunakan  NISN  dan  Password  yang  telah diberikan oleh kepala sekolah
  3. Mengisi  biodata,  pilihan  PTN,  dan  pilihan  program  studi, serta  mengunggah  (upload)  pas  foto  resmi  terbaru  dan dokumen prestasi tambahan (jika ada).
  4. Khusus  siswa  yang  mendaftar  pada  program  studi keolahragaan  dan  seni,  diwajibkan  mengunggah  portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah
  5. Periksalah kembali kebenaran pengisian data diri anda. 6. Jika  telah  selesai,  cetaklah  kartu  tanda  peserta  SNMPTN 2017
NOTE : SEBELUM ANDA MENDAFTAR, PASTIKAN DATA - DATA ANDA SUDAH BENAR.
Untuk mendaftar , sebaiknya rekan - rekan semua membuhi syarat dan ketentuan - ketentuan yang berlaku, tujuannya supaya rekan - rekan semua ketika pada saat mendaftar, tidak perlu mengubah atau mempersiapkan yang lainnya.
Untuk persyaratan lengkapnya baca : Perysaratan SNMPTN Tahun 2017

Selengkapnya anda butuh membaca :
  1. PENDAFTARAN SNMPTN
  2. JADWAL SNMPTN
  3. SYARAT DAN KETENTUAN SNMPTN
Demikian lah info dari admin yang dapat disampaikan. Info diatas adalah info dari web resmi snmptnAdapun perubahan jadwal dan ketentuan yang menyankut pendaftaran, silah kan hubungi atau kunjungi web resmi dari snmptn.
Semoga teman – teman semua dapat menggapai cita – cita dan keinginan yang diharapkan. Admin hanya mendoakan rekan – rekan semua bisa lolos dan diterima di PTN maupun di Politeknik Negeri.
Sekian dari Sidungu, kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada pertanyaan dan saran silahkan tinggalkan komentar anda. Terima Kasih
Wassalamuallaikum Wr.Wb.