CARA MENGGANTI IDENTITY (NAMA) DARI ROUTER MIKROTIK

Router mikrotik adalah router salah satu router dengan kualitas yang lumayan oke, dari router yang lainnya. Banyak client atau pengguna yang memilih menggunakan router ini, selain kualitas nya Oke, harga dari router mikrotik ini juga terjangkau, sehingga banyak gedung-gedung, kantor, dan instansi lainnya yang menggunkan router ini.


Dalam jaringan Router ini berperan penting dalam transfer data, yang bekerja pada layer 3. Dan apabila anda seorang teknisi, dan anda sedang membangun jaringan lan yang cukup besar, tentunya anda juga membutuhkan banyak router bukan ? tapi semua itu tergantung dari manajemen installasi jaringan anda. Nah bayangkan apabila anda mempunyai banyak router, dan mempunyai identitas yang sama, bagaimana bingung nya kita dalam mencari router yang akan kita konfigurasi, karena identitas dari setiap router sama.


Nah pada bahasan ini, saya akan membuat tutorial Mikrotik, CARA MENGGANTI IDENTITI DARI ROUTER MIKROTIK. Dengan cara kita memberi identitas pada mikrotik ini, kita bisa mengetahui router ini adalah router untuk siapa, dan untuk jaringan yang mana.



Oke kita simak langsung saja tutorialnya dibawah ini



CARA MENGGANTI IDENTITI DARI ROUTER MIKROTIK.


                1.      Pertama download dulu winbox anda , jika belum silahkan download Disini

     2.      Jika anda sudah mendownload nya, silahkan buka dan konekkan pc / laptop anda ke winbox.

     3.    Jika anda sudah masuk kewinbox silahkan masuk kemenu System>identity


        4.     Jika anda sudah masuk ke system anda silahkan masukkan nama identitas baru pada                             router mikrotik anda, jika sudah, click Apply, lalu klick OKE



        5.      Nah sekarang identitas dari router anda sudah terganti, silahkan cek pada pojok kiri atas,                      maka anda akan melihat identitas baru pada mikrotik anda.


Nah Sobat, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada tutorial ini, ada kuran lebihnya saya mohon maaf, apa bila ada saran dan masukkan silahkan masukkan komentar anda dibawah.
Terima Kasih. J