TIPS SEBELUM MASUK & MENDAFTAR TNI, POLRI

Assalamualliakum sobat, dan salam sejah tera untuk semua. Pada kali ini admin akan membagikan post untuk anda semua yang ingin mendaftarkan diri sebagai perajurit abdi negara, entah itu menjadi TNI ataupun menjadi seorang perajurit bhayangkara, Polisi. Nah untuk kalian yang bercita - cita menjadi demikian, anda harus mengikuti seleksi dan saringan yang cukup ketat, karena pendaftar tidak hanya 1 - 10 orang saja, melainkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Dari seleksi tersebut tidak banyak yang diambil atau lolos seleksi, nah disini admin akan mencoba membagikan post untuk anda semua barangkali bisa membantu anda untuk masuk menjadi seorang Abdi negara.






Yap betul kali ini admin akan membagikan post tentang Tips sebelum masuk TNI & POLISI. Untuk teman - teman yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi seorang abdi negara, anda harus mempersiapkan semuanya, mulai dari fisik, mental, kesehatan, materiil, dan non materiil untuk mengikuti seleksi ini, nah untuk selengkap nya langsung saja kita simak beberapa Tips sebelum masuk TNI & POLISI. 


A. Kuatkan Niat Dan Tujuan Anda

Meguatkan niat tekat dan tujuan untuk menjadi seorang Abdi Negara sangat berpengaruh, kenapa dengan demikian ? Percayalah tanpa adanya anda niat yang kuat, atau bisa dibilang anda hanya untuk gaya - gaya saja mendaftar sebagai perajurit TNI ataupun POLISI, anda akan sia - sia, dan tidak dapat hasil yang sesuai dengan kenyataan.

Perkuat niat dalam diri anda sekuat mungkin, jangan hiraukan omongan orang lain, yang kebanyakan (mohon maaf sebelumnya) dibicarakan, Uang SUAP !!. Percaya saja, dalam diri anda bahwa anda bisa melewati semua dan bisa menjadi seorang perajurit TNI ataupun POLISI tanpa ada nya SUAP. Dan anda harus membuktikan sendiri dengan bekal Niat, Tekat, dan Tujuan yang kuat.

B. Persiapkan Mental

Persiapkan Mental anda sebelum mengikuti seleksi atau sebelum mendaftarkan diri sebagai perajurit TNI atau POLISI. Kenapa disini harus mental harus disipakan ? Iyap, betul dengan ada nya mental yang kuat, akan membuat diri anda termotifasi untuk selalu bangit dan berusaha, tidak sedikit peserta yang mentalnya down karena tidak diterima, dan akhirnya mereka memilih untuk meninggalkan cita - cita.

Nah untuk para sobat yang belum atau sudah mendaftarkan diri, siapkan mental anda untuk ini semua, jangan sampai anda menyerah ketika sudah gagal, bangkit dan yakin anda masih ada kesempatan. 
keyakinan memang sangat dibutuhkan dalam perjuangan, tapi yang harus anda ingat, jangan sampai keyakinan anda membuat anda meremehkan dalam segala hal. Mental anda terbentuk dengan sangat baik, dan anda sangat percaya diri, tapi terlalu meremehkan, anda tidak akan mendapat kan hasi apa - apa. Jadi Siapkan mental yang kuat sebelum menghadapi atau mengikuti seleksi pendaftaran menjadi perajurit TNI atau pun Polisi


C. Persiapkan Fisik dan Kesehatan

Persiapkan fisik dan kesehatan anda sebelum anda mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit TNI ataupun POLISI. Mulailah menjalankan latihan fisik seperti loari kecil (Jogging) Seminggu dua kali saja namun rutin selama 30 menit, push up paling tidak anda bisa mencapai target 50 - 60 untuk pria, dan 40 - 50 untuk wanita , lalu Situp sama banyaknya dengan push up, lalu latihan pull-up, paling tidak anda harus bisa mencapai 12 kali angkat.

Nah disini tidak hanya fisik saja, periksalah kedokter untuk chek-up kesehatan. Sebelum anda mendaftar pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan prima, dalam arti disini keadaan tubuh anda sudah benar - benar tidak ada penyakit atau riwayat penyakit. Mulailah Chekup Kesehatan anda paling tidak 5-6 bulan sebelum pendaftaran, kenapa demikian ? Nah apabila anda meyandang penyakit, yang bisa dibilang cukup fatal untuk pendaftaran TNI atau POLISI, anda masih punya banyak waktu untuk memulihkan dan menyembuhkan penyakit itu.

Dalam Hal kesehatan inilah yang sangat fatal, mulailah berkonsultasi dengan dokter apabila anda melakukan chekup, mulai dari mata, telinga, tenggorokan, jantung, paru - paru, varises, Varikokel (varises pada alat kelamin pria), dan kesehatan jasamani yang menyangkut dalam pendaftaran ini.

D. Pelajari Materi dan Kisi - kisi Test Akademik

Mempelajari pelajaran - pelajaran, kisi - kisi, latihan soal, yang diujikan dalam seleksi masuk TNI atau POLRI. Dalam hal ini memang anda tidak bisa melihat atau membeli soal untuk persyaratan test. Namun paling tidak anda mempelajari soal - soal yang sudah di keluarkan untuk seleksi ditahun sebelum nya, banyak orang yang menyangka, soal - soal yang sudah ditest kan itu tidak akan berlaku atau keluar pada saat seleksi selanjutnya. Padahal, setelah saya survey kebeberapa teman saya yang sudah menjadi TNI dan POLISI, mereka mempelajari soal - soal untuk test tersebut dari soal test yang sudah pernah dikeluarkan di tahun sebelumnya. 

Nah untuk teman - teman, tidak juga harus ambil kesimpulan bahwa soal - soal pada tahun sebelumnya akan keluar ditahun berikutnya, kadang kala anda harus bertanya kepada rekan, saudara, atau kenalan anda yang sudah menjadi dan masuk menjadi prajurit TNI atau POLISI, apa saja yang akan ditest kan pada tahap akademik ini, dengan anda berkonsultasi seperti ini, anda akan bisa membayangkan, mempersiapkan, dan bisa mempelajari materi yang akan dibuat Seleksi pada tahap Akademik.

E. Latihan Soal - Soal Psycho

Mulailah latihan dengan Soal - soal psycho , anda dapat mempelajarinya dengan bertanya, atau mencari informasi disosial media dan internet, untuk mendapatkan soal - soal latihan ini. Karena soal - soal yang dikeluar kan akan berbeda dengan soal psychotest lainya. 

Atau dengan cara lain anda bisa khursus atau les untuk mempelajari soal - soal psychotest ini.

F. Berusaha dan Berjuang Semaksimal Mungkin

Berusahalah, semaksimal mungkin dalam melaksankan test, agar hasilnya juga bisa memuaskan dan sesai harapan. Jangan sampai anda berfikir kalau anda gagal ditengah jalan, dengan alasan banyak yang main SUAP. 

Ingat !! Bahwa pendaftaran ini tidak sama sekali dipungut biaya sama sekali, saya berani bilang seperti karen saya sudah membuktikan, kerabat dekat saya kini menjadi Taruna Polisi tanpa adanya biaya sepeserpun untuk masuk POLISI dan TNI. Mulai lah berfikir optimis jangan pisimis, dan yakinkan diri anda, bahwa anda mampu dan siap untuk semuanya.

G. Ber- DO'A


Nah Sobat, untuk Tips Terkahir ini adalah tips yang paling bisa dan menentukan nasib anda semua, kalau menurut admin sih, hehehe.
Nah ketika anda sudah berusaha maksimal, mempersiapkan ini dan itu dengan sedemikian rupa, sampai sampai anda mengorbankan waktu anda, dan lainya, jangan sampai lupa untuk selalu berdoa kepada yang maha kuasa supaya usaha anda akan diberi hasil yang sesuai harapan. Ketika anda sudah berusaha maksimal, dan pengorbanan yang maksimal, tanpa doa juga tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

Penutup

Oke sobat, dan teman - teman sekalian mungkin itu saja tips dari Blog Sidungu, apabila ada salah - salah kata, yang kurang berkenan mohon dimaafkan, admin hanya bisa mendoakan untuk teman - teman yang mau mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit TNI dan POLISI, semoga teman - teman bisa di terima dan bisa mencapai cita - cita anda dengan lancar. Semoga Sukses. :) !

Apabila ada saran dan masukkan harap isikan dikolom komentar. :)

Terimaksih Wassalam