PENDAFTARAN & PERSYARATAN MASUK TARUNA AKPOL TAHUN 2017

Assalamuallaikum, dan salam sejah tera semua untuk rekan sekalian. Pada kali ini admin akan membagikan post dan info menarik untuk teman - teman semua yang ingin mendaftarkna diri sebagai perajurit bhayangkara, Iya betul POLISI. Untuk mendaftarkan diri sebagai seorang polisi tidaklah mudah, harus benar - benar mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari administrasi hingga fisik dan mental teman - teman semua.


Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info tentang pendaftaran TARUNA POLISI TAHUN 2017. Lulusan Taruna Polisi ini, setara dengan llulusan Sarjana S1, yang nanti nya akan diselesaikan dalam pendidikan selama 4 tahun. Dalam 4 tahun pendidikan, anda akan diberi pelatihan dan didik untuk menjadi calon - calon taruna yang berkhualitas, dan tentunya berguna bagi nusa bangsa dan agama. Oke untuk Lebih Jelasnya langsung saja kita simak infonya berikut ini.


PENDAFTARAN TARUNA POLISI TAHUN 2017


Untuk rekan - rekan yang sudah berniatan untuk mendaftarkan diri sebagai Taruna/i Polisi, sebaiknya anda mempersiapkan persyaratan sebelum masuk atau mendaftar. Bagi teman - teman semua yang sudah mempersiapkan diri, akan lebih baiknya lagi unutk mengecek dan mempersiapkan dengan betul - betul. Ini bertujuan agar teman - teman semua tidak melakukan kesalahan pada saat melakukan pendaftaran, yang nantinya akan berakibat fatal juga. Berikut ini adalah persyaratan untuk teman - teman yang akan masuk atau mendaftar Taruna Polisi.

PERSYARATAN UMUM :


  1. WARGA NEGARAN INDONESIA YANG BAIK
  2. BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA
  3. USIA MINIMAL 18 TAHUN MAKSIMAL 22 TAHUN SAAT BUKA DIK
  4. SETIA KEPADA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA BERDASARKAN PANCASILA & UUD NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 19945
  5. SEHAT JASMANI DAN ROHANI
  6. TIDAK PERNAH DIPIDANA KARENA MELAKUKAN KEJAHATAN YANG DIBUKTIKAN DENGAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISISAN (SKCK)
  7. PENDIDIKAN PALING RENDAH SMU/SEDERAJAT, DAN BUKAN MERUPAKAN LULUSAN PROGRAM PENDIDIKAN KESETARAAN PAKET A, B, & C.
  8. BERWIBAWA, JUJUR, ADIL, DAN BERKELAKUAN TIDAK TERCELA
  9. BERSEDIA DITEMPATKAN DISELURUH INDONESIA
  10. TINGGI BADAN UNTUK PRIA 165 CM DAN WANITA 163 CM.
  11. BELUM MENIKAH DAN SANGGUP TIDAK MENIKAH SELAMA PENDIDIKAN AKPOL
  12. BELUM PERNAH MELAHIRKAN UNTUK TARUNA WANITA, DAN TIDAK MEMPUNYAI ANAK KANDUNG/BIOLOGIS UNTUK TARUNA PRIA
  13. MENGIKUTI DAN LULUS PEMERIKSAAN/UJIAN DENGAN SISTEM GUGUR
  14. BERDOMISILI DIWILAYAH POLDA SETEMPAT PENDAFTARAN 1 (SATU TAHUN) SECARA TERUS MENERUS.

Nah sobat itu tadi adalah syar - syarat untuk rekan -rekan semua yang akan mendaftarkan diri untuk menjadi seorang taruna polisi. Nah untuk selanjutnya anda bisa mendownload fole persyaratannya di:
http://penerimaan.polri.go.id/syarat_akpol . Nah jika sudah masuk silahkan unduh filenya.

Ini adalah foto brosur pendaftarannya. :




Tata Cara Pendaftaran Online Taruna AKPOL  


Naah sobat, untuk melakukan pendaftaran online, anda silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini.

NOTE : ISIKAN DATA DATA ANDA DENGAN SEBAIK, DAN SEJUJUR MUNGKIN, JANGAN SAMPAI ANDA MEMALSUKAN DATA ANDA, KARENA AKAN BERAKIBAT FATAL, MULAILAH PERJUANGAN DENGAN SEJUJUR MUNGKIN. INGAT HASIL TIDAK AKAN MENGHIANATI DARI USAHA ANDA. 

  1. Silahkan akses alamat website : penerimaan.polri.go.id 
  2. Pilih menu Pendaftaran "Taruna AAU" Kemudian  muncul  halaman  baru , Lalu klik tombol "daftar". 
  3. Kemudian  anda  akan  diminta  untuk  mengisi  data  diri anda & validasi sandi rahasia, dan datadata lainnya.
  4. Jika sudah mengisi data di atas, kemudian klik "daftar", lalu Anda  akan mendapatkan  password  yang  dapat digunakan untuk login. Password akan dikirimkan melalui via email
  5. Akses  kembali alamat  "penerimaan.polri.go.id" dengan login  menggunakan email  dan  password  yang  telah didaftarkan Lengkapi biodata pendaftaran anda. Isi  data  diri  anda  secara  lengkap  dan  benar  lalu mencetak bukti pendaftaran online.

Nah sobat, sampai disini, selanjutnya anda tinggal melakukan pendaftaran ulang secara fisik ditempat langsung. Pendaftaran ini langsung ini untuk registrasi nomor peserta anda disetiap daerah yang tempat anda daftar, adapun tempat daerah yang diberikan tugas yaitu POLDA didaerah anda masing - masing


Jadwal Pendaftaran Taruna AKPOL 


Untuk jadwal pendaftaran Taruna AKPOL tahun 2017 belum tersedia. Namun hanya untuk prediksi saja bahwa pendaftaran Taruna AKPOL tidak akan jauh beda dengan tahun 2016 yaitu dibuka sekitar minggu awal bulan April hingga minggu akhir bulan April. Silahkan tunggu updatenya disini.

PENUTUP :


Nah Sobat, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, ada kurang lebih nya saya mohon maaf, apa bila ada masukan dan saran harap masukkan komentar anda pada kolom komentar.

Wassalamuallaikum. Dan Salam Sejahtera. :)