5 TIPS DAN CARA UNTUK MEMBUAT ARTIKEL YANG BAIK DAN BAGUS PADA BLOGSPOT

Blogger sudah tidak asing lagi bagi kita semua, dalam dunia blogging, banyak para blogger yang membuat artikel – artikel didalam nya, entah itu Tutorial, Tips & Trick, Berita, informasi terkini, dan masih banyak lagi tentunya.



Dalam Dunia Blogging, tidak semua blogger bisa mengolah blog-nya, dalam arti bukan “tidak bisa” si blogger tidak bisa mengoperasikan melainkan si blogger belum bisa mengembangkan dari blog itu sendiri, alhasil blog hanya berisi artikel saja, tanpa ada nya pembaca (pengunjung blog), nah salah satu komponen tersebut tidak lepas dari artikel – artikel apa yang anda upload/posting.


Artikel, menjadi salah satu peranan penting dalam pengembangan blogg, oleh karena itu anda untuk para blogger, khususnya untuk para pemula ada baiknya anda terus belajar dan telaten untuk menekuninya. Pada kali ini ada beberapa Tips & Trick untuk anda membuat postingan psotingan blog yang baik , bagus dan berkualitas. Dengan begini, jika anda rajin untuk posting artikel artikel yang menarik, blog anda tidak hanya seperti brosur, yang hanya ada tulisannya tapi belum tentu dibaca.
Oke langsung saja sahabat dan teman2 blogger, langsung saja simak artikel nya



Tips & Trick Membuat Artikel Baik, dan Bagus Pada Blogger



1. Cari Topik Yang Menarik


Dalam pembuatan artikel, anda memang diharuskan untuk membuat atau mencari topik yang menarik. Topik yang menarik ini akan menjadi salah satu alasan orang untuk mencarinya, dengan begitu blog anda akan sering dikunjungi oleh client (pembaca). Pencarian topik ini anda bisa lihat atau mencari dari sosial media lainnya, seperti berita, topik2 yang sering muncul dalam dunia blogging.


2. Buat Artikel Karya Sendiri

Dalam Pembuatan Artikel ini, usahakan anda untuk membuat artikel sendiri, Jangan hanya COPY & PASTE saja dari blog orang !. Ingat jika anda copy paste dari artikel lain, blog anda bisa ke baned, alias ke blokir karena copy paste dari hak orang, Selain itu jika anda membuat artikel karya sendiri dengan memaksimalkan ini, belum tentu juga artikel anda menjadi jelek, oleh karena itu buat lah artikel sendiri, dengan sekreatif mungkin, buat artikel anda berkesan untuk para pengunjung. Boleh meniru dari blog lain, tapi paling tidak ada modifikasi dari blog anda, Lihat, Modifikasi, Praktekan.


3.Buatlah Fokus Topik Pada Artikel Anda

Fokus lah pada 1 topik dalam pembuatan artikel yang ada pada blog anda, misalkan blog anda berisi tentang materi pembelajaran sekolah, lalu disitu anda memasukkan artikel tentang Hubungan Rumah Tangga, ini sangat tidak baik dalam pengembangan blog.  Buatlah fokus tersebut menjadi bahan untuk pembuatan artikel dalam blog, jangan jadikan blog anda blog gado – gado, Karena pada dasarnya Blog yang gado – gado akan lebih susah ter index oleh mesin pencari, dan akibatya, blog anda susah untuk tampil dihalam awal mesin pencari, dan alhasil, blog anda akan hanya seperti brosur saja.



4. Buatlah artikel Dengan Topik yang Sering Dicari Orang

Membuat artikel dan meilih topik ini, penting dalam dunia blogging, karena dengan semakin berkualitas artikel dan topik pada blog kita, maka semakin banyak pula pengunjung yang datang pada blog kita.



5. Meyusun Artikel Dengan Baik Dan Benar

Dalam menulis artikel, anda harus memerhatikan baik dalam segi penulisan, huruf, kata, tanda baca , pragraf, dll. Dengan begini, anda menyusun blog akan lebih terlihat elegan, dan Mesin Pencar akan cepat meng – index Blog anda. Lebih baik lagi, apabila pada artikel anda, anda sertakan dengan gambar gambar, dengan adanya gambar gambar ini, selain untuk bisa lebih cepat di index oleh mesin encari, blog anda akan terlihat lebih bagus, dan enak untuk dibaca.

Nah, sobat blogger tadi itu adalah 5 tips dari Sidungu dalam Pembuatan artikel Yang Menarik, Baik, Dan Benar. Yang perlu diingat teman teman adalah, jangan pernah berhenti untuk belajar, teruslah Mencoba, dan belajar lah. Mungkin itu saja Tips & Trick dari Sidungu,

Apabila anda teman2 sekalian ada masukan dan saran, mohon tinggalkan komentar anda dibawah.
Sekian Terimakasih